Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

SHARE karburator vs injeksi

kunan-jawa

Suka Semprot
Daftar
5 Jun 2014
Post
6
Like diterima
0
thread pertama ane nih.sorry kalo blepotan.menurut agan2 lebih baik mana sistem pengkabutan menggunakan karburator ato injektor?
 
Ane lebih suka k injeksi suhu, karena slain irit tarikan sama performa lebih responsif injeksi, jadi injeksi nomor 1 suhu..:jempol:
 
Karbu : bisa buanter tapi bensin cepet habis karena klo prinsip karbu itu semakin banter semakin cepat habis…
Injeksi : rata2 maksimal kecepatan biasanya sekitar lebihkurang 80-100 kph supaya membuat bensin ttp stabil pengurangannya, klo segi kecepatan lebih milih karbu, klo segi buat mudik lebih milih injeksi
 
Jelas injektor lebih terurai semprotanx drpd karbu, cm ada bantuan sensor2 dibantu ecu
untuk semprotan takaran bahan bakarx. Jd efisien.
Klo karbu setelanx ya paten semprotanx. Jd mesin g ngerti kpn ngasih bb sedikit/bxk.
 
Tergantung kebutuhan nya buat apa dulu... Secara prinsip dan kinerja kalo ditarik garis lurusnya sih sama aja... Karbu & injeksi sama2 bisa di modif di karbu kita setting main,pilot jet,reamer dll.
Di injeksi kita bisa setting & mapping kebutuhan pengkabutan / semprotan nya....
Ya kalo mau main2 bali ( balap liar ) dan dgn dana se adanya ya mending pake karbu ( resiko seperti suhu di atas kenceng ya boros ).
Sekian matur suwun.
 
Setuju sama suhu2 diatas..
Anggap dari motor yg CCnya sama misal 150 dalam kondisi standar dari pabrik
Injeksi : irit, efisien, tenaga tidak terlalu meledak tenaganya, harus pilih2 BBM (atau siap2 mogok di jalan gara2 injektor mampet)
Karbu : relatif boros tapi tenaga nampol, bisa diajak kompromi masalah BBM (misal lagi kere bisalah kasih BBM yg murah).

Sepengalaman pribadi ane.. dan ane bukan montir atau ahli motor :D

Sekalian mau tanya.. motor karbu bisa diganti jadi injeksi gak?
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Enak inject, Kang ... irit bahan bakar. Mamang dari Bandung isi tanki Verza full tank (12 liter) dan samai di lembur ( Klaten, 498 km ) bahan bakar masih bersisa 4 garus lalu iseng tidak Mamang isi dulu ... ketika pulang, nyisa 2 garis itu di Purworejo.
 
Injektor juga bisa kenceng... tinggal ganti aja ECU nya yg programmable
 
tergantung selera sih. karbu agak boros bahan bakar (cocok yg suka kebut2an) sedangkan injeksi irit (cocok touring). tapi klo daerah rawan banjir atau lewat jalan daerah banjir. tetap karbu juara. walaupun misalkan mogok pas banjir. karbu tinggal tunggu beberapa menit sambil di engkol sekian kali. langsung nyala lagi. beda cerita klo injeksi. dan lagi service injeksi agak ribet dari pada karbu (service sendiri yaa)....itu pengalaman saya suhu...hehehe
 
Bagus injeksi ,tapi kalo masalah perawatan dan penaganan seting lebih mudah karburator . seting injeksi sering eror dan berubah sendiri sedangkan karburator lebih stabil saat di oprasikan
 
Mau kenceng ya karbu,
Mau gampang perawatan ya injeksi
 
mtr karbu di buat irit jga bisa.sudut LSA noken as nya dibuat gede.cuman suhu mesin jadi lebih panas.ama seting final gear
 
Karena dirumah adanya karbu ya pilih karbu, tapi emang bener sih injeksi lebih irit kemana2
 
Karbu gampang di oprek tapi tidak stabil. Injeksi lebih irit, tp sulit opreknya
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd