Pasang iklan, hanya lewat Contact Us.
Waspada penipuan iklan. Klik di sini untuk melihat daftar penipu.

New Mazda 2 skyactive (yg pecinta teknologi dan fitur diatas rata2 beli ini)

LONESNIPER

Interisti sejati
UG-FR+
Ex Mod
Daftar
16 Nov 2013
Post
2.965
Like diterima
112
Mazda2 SkyActiv ini sebelumnya diperkenalkan dengan nama Mazda Hazumi Concept di Geneva Motor Show awal 2014 lalu, uniknya ketika mobil ini masuk ke dalam tahap produksi sebagai penerus Mazda 2, Mazda mewujudkan versi produksi dari Hazumi konsep ini sangat identik tanpa ubahan yang terlalu jauh dari versi konsepnya.

Eksterior

Dari desain eksterior luarnya, All New Mazda 2 SkyActiv kini memiliki tampilan khas Kodo Design yang mirip sekali dengan kakak-kakaknya. Sebut saja Mazda CX-5, Mazda6 hingga Mazda3, bahkan kami seperti melihat sebuah Mazda3 dalam wujud yang lebih kompak.

Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik yang melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp LED nya yang sudah dilengkapi dengan fitur auto leveling headlight. Tidak seperti kompetitor lain yang biasa memberikan LED DRL stripe sederhana dengan posisi terpisah dari lampu utama.

Lampu depan mobil ini juga telah dilengkapi dengan light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis. Dari samping, mungkin kita akan menyangka bahwa mobil ini hanya mengalami facelift dari Mazda 2 generasi sebelumnya, namun jika kita melihat secara spesifikasi dimensi yang bertambah mulai dari wheelbase, panjang dan tinggi, baru kita menyadari bahwa ini adalah mobil yang di desain sama sekali baru dibandingkan generasi sebelumnya.
Karena bentuknya yang dibuat sangat sporty, Mazda enggan mengikuti kompetitor di kelasnya yang membekali mobil-mobil mereka dengan body kit dengan tujuan tampil lebih sporty dan dinamis.

Mazda 2 meskipun tidak memiliki tambahan body kit, bentuknya sudah sangat sporty jika dibandingkan dengan kompetitor, apalagi mobil ini dilengkapi dengan Alumunium Alloy Wheel 16 inchi berdesain futuristis yang sangat ringan.

Dari belakang, sekilas kita akan melihat bentuk Mazda 2 generasi sebelumnya kecuali lewat desain lampu belakang baru yang lebih tajam. Di bagian belakangnya pun kita akan menemukan teknolog******nologi canggih, lupakan rear view camera dan sensor parkir yang umumnya dimiliki oleh kompetitor, karena di Mazda 2 SkyActiv terbaru ini, kedua teknologi tersebut terasa sangat sederhana jika dibandingkan dengan teknologi Rear Cross Traffic Alert yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengemudi jika pada saat memundurkan kendaraan ada kendaraan lain yang sedang berjalan dari arah samping.

Seluruh varian Mazda 2 baru ini mulai dari tipe V, R dan GT sudah dilengkapi dengan perangkat keamanan seperti rem dengan ABS, EBD, BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist, 2 buah airbags.

Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu tipe GT, mobil ini sudah dilengkapi dengan i-Active Sense seperti pada Mazda 6 mulai dari Advanced Blind Spot Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support (SCBS) yang akan melakukan pengereman secara otomatis ketika ada objek yang melewati depan kendaraan untuk mencegah mobil menabrak pedesterian. Sistem SCBS ini menggunakan teknologi Laser yang berada dibalik spion tengah kaca depan. Canggih ya!

Interior Mazda 2 SkyActiv

Masuk ke dalam interior Mazda 2 SkyActiv 2015 ini kita akan dikejutkan dengan desain interior yang baru dan sangat simpel dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang pada umumnya. Desain dashboardnya dibuat minim tombol dan mirip seperti mobil mewah Jerman entry level seperti Audi A3, Mercedes-Benz A Class atau BMW 1 series.

Selain desainnya yang dibuat klasik futuristik, kualitas pemilihan bahan dan finishing yang diberikan Mazda juga sangat rapi dan cantik sekali. Tidak seperti Toyota Yaris yang memberikan dashboard plastik yang dibuat seperti bahan kulit, di Mazda 2 SkyActiv benar-benar diberikan kulit serta jahitan asli berwarna merah di bagian dashboard, konsol tengah, jok kursi hingga door trim. Berkat kombinasi penggunaan material mewah ini kita terasa seperti duduk di dalam mobil mewah.

Pada dashboardnya kita tidak akan menemukan seperangkat tombol-tombol ribet seperti layakanya kompetitor, Mazda membuang semua hal tersebut dan membuatnya minimalis seperti desain dashboard tengah BMW. Di tengah dashboard kita akan menemukan sebuah layar 7 inchi yang terlihat seperti mengapung, 3 buah tombol AC model putar dan slot untuk memasukan CD, 2 buah slot USB dan 2 buah slot SD card serta 1 buah slot AUX in. Mazda mengganti semua tombol-tombol tersebut dengan Commander Control yang terdiri dari tombol-tombol sentuh dan berputar seperti layaknya “Jog” pada BMW iDrive.

Uniknya meskipun telah dilengkapi dengan controller, layar 7 inchi nya masih dapat dioperasikan dengan sentuhan tangan alias touchscreen. Keren!

Duduk di bangku pengemudi, kita akan menemukan posisi tempat duduk rendah seperti Mazda 2 generasi sebelumnya. Pengaturan yang diberikan Mazda 2 cukup banyak mulai dari kursi dengan height adjuster, setir dengan Tilt dan Telescopic Steering dan yang paling mengesankan ada pada bentuk sandaran kursi semi sport yang sangat nyaman digunakan.

Menggenggam kemudi dengan lingkar berlapis kulit ini dibuat cukup sporty dengan jahitan berwarna merah, untuk varian otomatis kita akan menemukan Paddle Shifter di balik setir dan di sisi kiri setir terdapat tombol-tombol untuk mengatur audio, handphone dan informasi yang terdapat di balik speedometer.

Salah satu bagian terbaik dari Mazda 2 SkyActiv ada pada speedometer nya yang dibuat seperti pesawat terbang di varian GT. Speedometer Mazda 2 SkyActiv terdiri dari 3 buah slot display yang terdiri dari sebuah jarum berputar di bagian tengah untuk menunjukan RPM dan dua buah layar digital high contrast di kanan kirinya yang sangat jelas untuk dibaca.

Sedangkan untuk menunjukan informasi kecepatan kendaraan, sebuah kaca di atas speedometer akan terbuka dan mendapatkan proyeksi layar digital untuk menunjukan kecepatan yang dinamakan Active Driving Display.

Masuk ke bangku belakang mobil ini mungkin tidak terlihat seluas kompetitornya, namun dari segi ruang headroom dan legroom, Mazda 2 SkyActiv sudah cukup menjanjikan karena untuk posisi duduk tester yang memiliki tinggi 170 cm tidak mengalami masalah.

Awalnya kami mendapatkan spesifikasi melalui brosur yang menyebutkan bahwa Mazda2 2015 ini memiliki tenaga 115 Ps dan torsi 148 Nm. Namun di hari Jum’at (19/09) ketika PT Mazda Motor Indonesia melakukan presentasi produk, Mazda 2 SkyActiv mengalami sedikit penurunan tenaga menjadi 110 PS dan torsi menjadi 141 Nm, kemungkinan besar penurunan tenaga ini disebabkan oleh penyesuaian kualitas bahan bakar di Indonesia yang masih sangat terbelakang dibandingkan dengan negara tetangga.

Namun tidak perlu kecewa, karena Mazda menjanjikan optimasi engineering melalui platform teknologi SkyActiv yang terdiri dari SkyActive Drive transmission yang lebih presisi, ringkas dan ringan dibandingkan dengan transmisi automatic biasa. Untuk varian manual pun kita akan mendapatkan transmisi 6 percepatan.

Kesimpulan

Dengan banyak fitur canggih, Kodo design eksterior dan interior seperti layaknya sebuah mobil mewah Jerman entry level. Mazda 2 SkyActiv 2015 adalah game changer di kelas sub compact hatchback di Indonesia. Rentang harga mulai dari 220 juta hingga 280 juta
dan masi dapet diskon yg besar menurut saya masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sama-sama berasal dari Jepang namun tanpa fitur-fitur canggih. Mungkin lawan sepadan dari Mazda2 SkyActiv ini di Indonesia hanya Ford Fiesta EcoBoost berkat banderol harga yang lebih terjangkau.
 
Mazda2 SkyActiv ini sebelumnya diperkenalkan dengan nama Mazda Hazumi Concept di Geneva Motor Show awal 2014 lalu, uniknya ketika mobil ini masuk ke dalam tahap produksi sebagai penerus Mazda 2, Mazda mewujudkan versi produksi dari Hazumi konsep ini sangat identik tanpa ubahan yang terlalu jauh dari versi konsepnya.

Eksterior

Dari desain eksterior luarnya, All New Mazda 2 SkyActiv kini memiliki tampilan khas Kodo Design yang mirip sekali dengan kakak-kakaknya. Sebut saja Mazda CX-5, Mazda6 hingga Mazda3, bahkan kami seperti melihat sebuah Mazda3 dalam wujud yang lebih kompak.

Lampu depan mobil ini menggunakan teknologi LED DRL (Daytime Running Light) dengan desain unik yang melingkar kebawah mengikuti pola projector headlamp LED nya yang sudah dilengkapi dengan fitur auto leveling headlight. Tidak seperti kompetitor lain yang biasa memberikan LED DRL stripe sederhana dengan posisi terpisah dari lampu utama.

Lampu depan mobil ini juga telah dilengkapi dengan light sensor yang dapat menyalakan dan mematikan lampu depan secara otomatis. Dari samping, mungkin kita akan menyangka bahwa mobil ini hanya mengalami facelift dari Mazda 2 generasi sebelumnya, namun jika kita melihat secara spesifikasi dimensi yang bertambah mulai dari wheelbase, panjang dan tinggi, baru kita menyadari bahwa ini adalah mobil yang di desain sama sekali baru dibandingkan generasi sebelumnya.
Karena bentuknya yang dibuat sangat sporty, Mazda enggan mengikuti kompetitor di kelasnya yang membekali mobil-mobil mereka dengan body kit dengan tujuan tampil lebih sporty dan dinamis.

Mazda 2 meskipun tidak memiliki tambahan body kit, bentuknya sudah sangat sporty jika dibandingkan dengan kompetitor, apalagi mobil ini dilengkapi dengan Alumunium Alloy Wheel 16 inchi berdesain futuristis yang sangat ringan.

Dari belakang, sekilas kita akan melihat bentuk Mazda 2 generasi sebelumnya kecuali lewat desain lampu belakang baru yang lebih tajam. Di bagian belakangnya pun kita akan menemukan teknolog******nologi canggih, lupakan rear view camera dan sensor parkir yang umumnya dimiliki oleh kompetitor, karena di Mazda 2 SkyActiv terbaru ini, kedua teknologi tersebut terasa sangat sederhana jika dibandingkan dengan teknologi Rear Cross Traffic Alert yang mampu mendeteksi dan mengingatkan pengemudi jika pada saat memundurkan kendaraan ada kendaraan lain yang sedang berjalan dari arah samping.

Seluruh varian Mazda 2 baru ini mulai dari tipe V, R dan GT sudah dilengkapi dengan perangkat keamanan seperti rem dengan ABS, EBD, BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Launch Assist, 2 buah airbags.

Sedangkan untuk varian tertingginya yaitu tipe GT, mobil ini sudah dilengkapi dengan i-Active Sense seperti pada Mazda 6 mulai dari Advanced Blind Spot Monitoring System, Rear Cross Traffic Alert dan Smart City Brake Support (SCBS) yang akan melakukan pengereman secara otomatis ketika ada objek yang melewati depan kendaraan untuk mencegah mobil menabrak pedesterian. Sistem SCBS ini menggunakan teknologi Laser yang berada dibalik spion tengah kaca depan. Canggih ya!

Interior Mazda 2 SkyActiv

Masuk ke dalam interior Mazda 2 SkyActiv 2015 ini kita akan dikejutkan dengan desain interior yang baru dan sangat simpel dibandingkan dengan mobil-mobil Jepang pada umumnya. Desain dashboardnya dibuat minim tombol dan mirip seperti mobil mewah Jerman entry level seperti Audi A3, Mercedes-Benz A Class atau BMW 1 series.

Selain desainnya yang dibuat klasik futuristik, kualitas pemilihan bahan dan finishing yang diberikan Mazda juga sangat rapi dan cantik sekali. Tidak seperti Toyota Yaris yang memberikan dashboard plastik yang dibuat seperti bahan kulit, di Mazda 2 SkyActiv benar-benar diberikan kulit serta jahitan asli berwarna merah di bagian dashboard, konsol tengah, jok kursi hingga door trim. Berkat kombinasi penggunaan material mewah ini kita terasa seperti duduk di dalam mobil mewah.

Pada dashboardnya kita tidak akan menemukan seperangkat tombol-tombol ribet seperti layakanya kompetitor, Mazda membuang semua hal tersebut dan membuatnya minimalis seperti desain dashboard tengah BMW. Di tengah dashboard kita akan menemukan sebuah layar 7 inchi yang terlihat seperti mengapung, 3 buah tombol AC model putar dan slot untuk memasukan CD, 2 buah slot USB dan 2 buah slot SD card serta 1 buah slot AUX in. Mazda mengganti semua tombol-tombol tersebut dengan Commander Control yang terdiri dari tombol-tombol sentuh dan berputar seperti layaknya Jog pada BMW iDrive.

Uniknya meskipun telah dilengkapi dengan controller, layar 7 inchi nya masih dapat dioperasikan dengan sentuhan tangan alias touchscreen. Keren!

Duduk di bangku pengemudi, kita akan menemukan posisi tempat duduk rendah seperti Mazda 2 generasi sebelumnya. Pengaturan yang diberikan Mazda 2 cukup banyak mulai dari kursi dengan height adjuster, setir dengan Tilt dan Telescopic Steering dan yang paling mengesankan ada pada bentuk sandaran kursi semi sport yang sangat nyaman digunakan.

Menggenggam kemudi dengan lingkar berlapis kulit ini dibuat cukup sporty dengan jahitan berwarna merah, untuk varian otomatis kita akan menemukan Paddle Shifter di balik setir dan di sisi kiri setir terdapat tombol-tombol untuk mengatur audio, handphone dan informasi yang terdapat di balik speedometer.

Salah satu bagian terbaik dari Mazda 2 SkyActiv ada pada speedometer nya yang dibuat seperti pesawat terbang di varian GT. Speedometer Mazda 2 SkyActiv terdiri dari 3 buah slot display yang terdiri dari sebuah jarum berputar di bagian tengah untuk menunjukan RPM dan dua buah layar digital high contrast di kanan kirinya yang sangat jelas untuk dibaca.

Sedangkan untuk menunjukan informasi kecepatan kendaraan, sebuah kaca di atas speedometer akan terbuka dan mendapatkan proyeksi layar digital untuk menunjukan kecepatan yang dinamakan Active Driving Display.

Masuk ke bangku belakang mobil ini mungkin tidak terlihat seluas kompetitornya, namun dari segi ruang headroom dan legroom, Mazda 2 SkyActiv sudah cukup menjanjikan karena untuk posisi duduk tester yang memiliki tinggi 170 cm tidak mengalami masalah.

Awalnya kami mendapatkan spesifikasi melalui brosur yang menyebutkan bahwa Mazda2 2015 ini memiliki tenaga 115 Ps dan torsi 148 Nm. Namun di hari Jumat (19/09) ketika PT Mazda Motor Indonesia melakukan presentasi produk, Mazda 2 SkyActiv mengalami sedikit penurunan tenaga menjadi 110 PS dan torsi menjadi 141 Nm, kemungkinan besar penurunan tenaga ini disebabkan oleh penyesuaian kualitas bahan bakar di Indonesia yang masih sangat terbelakang dibandingkan dengan negara tetangga.

Namun tidak perlu kecewa, karena Mazda menjanjikan optimasi engineering melalui platform teknologi SkyActiv yang terdiri dari SkyActive Drive transmission yang lebih presisi, ringkas dan ringan dibandingkan dengan transmisi automatic biasa. Untuk varian manual pun kita akan mendapatkan transmisi 6 percepatan.

Kesimpulan

Dengan banyak fitur canggih, Kodo design eksterior dan interior seperti layaknya sebuah mobil mewah Jerman entry level. Mazda 2 SkyActiv 2015 adalah game changer di kelas sub compact hatchback di Indonesia. Rentang harga mulai dari 220 juta hingga 280 juta
dan masi dapet diskon yg besar menurut saya masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan kompetitornya yang sama-sama berasal dari Jepang namun tanpa fitur-fitur canggih. Mungkin lawan sepadan dari Mazda2 SkyActiv ini di Indonesia hanya Ford Fiesta EcoBoost berkat banderol harga yang lebih terjangkau.
Sempet punya GT 2015, angkat di KM 42rb jual di KM 55rb..

Klo buat driver oriented pastinya fun to drive banget, berasa bawa mobil balap..namun buat penumpang baris ke 2, nyiksa banget karena sempit..

Bengkel resmi terbatas, kudu booking dl..datang lgsg lewat jam 9 ga dilayani ..

Minimal servis diatas 3jt, pdhl ane servis Crv 2.400 aja ga sampe 3jt, bisa datang kapan saja selama msh bisa dilayani..

Ganti part blind spot spion 1,4jt, itu part kecil doank 1 biji bukan ganti spion 🤣🤣

Cuma pake 1,5 tahun, waktu itu karena rencana byk yg mau diservis, ane coba ke bengkel rumahan yg ngakunya spesialis mazda dan ford..

Keluar bengkel, yg ada malah 3 indikator error, mobil jalan endut2an kayak naek kuda..scan di beres, kena ecu.***nti 15jt blm pasang, servis di bengkel spesialis 5jt..untung habis di scan, indikator normal lagi, buru2 ane jual dah.

Saran, klo sudah soal elektrikal dan tune up mending jgn di bengkel yg ga jelas reputasinya..ni mobil ga bs sembarang servis kyknya..

Buat pemula, ane ga saranin deh, kecuali mobil ke 2 untuk hobi..

Soal eksperience berkendara yg katanya fun to drive, ga signifikan banget dah sm mobil2 kompetitor..
 
User di-banned, maka konten otomatis dihapus.
User is banned, content is deleted automatically.
 
Gaple Online Indonesia
Pasang iklan hanya lewat CONTACT US
Back
Top
We are now part of LS Media Ltd