Kalo ane Lihat dari sudut pandang yang berbeda hu, jangan dari gampang atau sulitnya, tapi lihat dari sudut sejauh mana kita mau melakukan proses nya, karena pertanyaan suhu hanya terbatas pada "lebih baik mana sistem pengabutan antara karburator atau injektor", opini pada umumnya akan hanya akan membahas kelebihan dan kekurangannya saja, kalau ane melihatnya dari sudut pandang sejauh mana kita mau bermain seni di dalam dunia otomotif, pengaturan pada karburator mempunyai caranya sendiri, pengaturan pada injektor pun demikian, kalau saat ini ane di suruh bangun motor dan di suruh pilih antara karburator atau injektor untuk turun ke balap road race atau drag race, pasti ane pilih motor dengan karburator, karena pengaturan karburator lebih joss untuk hasil yang memuaskan untuk turun balap itu, kalo saat ini ane di suruh bangun motor dan di suruh pilh antara karburator atau injektor untuk turun balap superbike, ane pilih motor motor dengan injektor, karena yang pertama regulasi jelas berbeda, yang kedua untuk memudahkan dalam memahami kondisi motor dengan riders melalui teknologi terkini, sistem injektor bekerja melalui kiriman sinyal dari ECU, regulasi yang ketat akan teknologi mutakhir pada balap superbike memungkinkan hanya sistem injektor yang dapat digunakan, beda lagi ceritanya kalau saat ini ane di suruh bangun motor tua kelahiran 90 2000an untuk tujuan kontes dan beberapa indikator penilaiannya adalah teknologi yang mutakhir, jelas itu adalah tantangan tersendiri dalam membangun motor tua yang dimana notabene nya menggunakan sistem karburator pada saat itu lalu di ubah ke sistem injektor, beda lagi ceritanya kalo ane di suruh milih motor untuk dipakai sehari-hari beraktivitas, sudah pasti ane pilih motor dengan sistem injektor, karena jelas pengaturan sistem elektronik dan komputer nya sudah di design sedemikian rupa oleh engineering hebat yang memungkinkan motor efisien tanpa sering kendala dan perawatan yang cukup berjangka panjang pada bagian dari sistem bahan bakarnya pada mesin dibandingkan karburator yang perawatannya per berjangka pendek pada sistem bahan bakarnya dikarenakan mekanisme karburator menciptakan sedikit lebih besar emisi di banding sistem injektor
Intinya sudut pandang menentukan jawaban dari pernyataan suhu, kalau hanya opini itu bukan sebuah jawaban yang bisa di terima menurut ane hu, hehehe
Intinya sudut pandang menentukan jawaban dari pernyataan suhu, kalau hanya opini itu bukan sebuah jawaban yang bisa di terima menurut ane hu, hehehe